Kamis, 18 Apr 2024
  • Mendidik dengan hati, InsyaAllah berkah.

Selamat Hari Guru, Para Pejuang Pendidikan

Hari guru nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Hal ini merupakan sebuah apresiasi terhadap guru yang telah membimbing peserta didik selama mengenyam pendidikan. Dikutip melalui pedoman peringatan hari guru nasional 2021 pada laman kemdikbud.go.id, tahun ini mengusung tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Bukan tanpa alasan menggunakan tema tersebut. Dunia pendidikan sedang bangkit untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak bangsa dalam pemulihan pasca pandemi covid-19. Dengan pulihnya pendidikan maka pembelajaran tatap muka menjadi lebih nyaman dan berjalan lancar.

Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Muhajirin Dotamana (SDIT AMD) turut memeriahkan hari guru nasional. Kegiatan pertama yaitu melakukan ceremony di lapangan sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan . Upacara berjalan dengan khidmat yang dihadiri para guru SDIT AMD. “Bersyukur tahun ini bisa melaksanakan hari guru bersama keluarga besar SDIT AMD, semoga kedepannya kita semakin lebih baik untuk masa depan pendidikan,” ungkap salah satu guru. 

Selain melaksanakan upacara, tak lupa kegiatan selajutnya adalah lomba untuk para guru dan staf sekolah. Perlombaan yang dilaksanakan yaitu tarik tambang. Perlombaan yang biasa kita jumpai pada hari kemerdekaan, akan menjadi perlombaan pada hari guru tahun ini. Persaingan sangat sengit saat perlombaan, bapak dan ibu guru sangat antusias pada perlombaan. Keseruan bukan hanya pada perlombaan saja, tetapi kebersamaan dan kerja sama peserta lomba menambah kenikmatan lomba.

Akhir kegiatan saatnya membagikan hadiah kepada peserta lomba yang berhasil menang. Perwakilan pemenang dari bapak guru yaitu Pak Zacky, Pak Pungky, dan Pak Agus. Perwakilan dari bu guru yaitu Bu Nur dan Bu Susi. Selamat kepada para pemenang dan tetap terus semangat.

Guru adalah orang tua kita di sekolah. Hormatilah guru dan sayangi mereka, karena mereka menjadi pembimbing ketika di sekolah. Para peserta didik janganlah lelah untuk menuntut ilmu karena ilmu merupakan bekal bagi masa depan. Sesuai dengan gurindam 12, belajar dan bertanya tiada jemu yang berarti jika ingin berilmu janganlah pernah merasa bosan.*

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR